CEO Perusahaan Di Korea Selatan Puji Jokowi Ke NTB Saat Closing Asian Games

CEO Perusahaan Di Korea Selatan Puji Jokowi Ke NTB Saat Closing Asian Games






Kepedulian Jokowi kepada masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat pada saat penutupan Asian Games 2018 diapresiasi CEO Pohang Iron and Steel Company (POSCO) Choi Jeong-woo saat bertemu dengan Jokowi di Korea Selatan.

Selain itu, Jeong-woo juga memberikan selamat atas prestasi yang ditorehkan kontingen Indonesia yang berhasil menduduki peringkat kempat. Ia juga berharap Indonesia dapat menjadi salah satu negara maju di Asia.

Selain Jeong-woo, pimpinan perusahaan yang bertemu Jokowi antara lain Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun. Pertemuan dilangsungkan di Hotel Lotte Seoul.

Pertemuan tersebut membicarakan kerja sama bidang investasi. Keempat pimpinan perusahaan di Korsel menyampaikan komitmen untuk memperkerjakan tenaga kerja Indonesia dan memperbanyak alih teknologi untuk pihak Indonesia.

"Janji mereka adalah untuk lebih banyak mempekerjakan orang-orang Indonesia, transfer of technology akan terus dilakukan, dan yang tak kalah penting semua orang yang bertemu Presiden menyampaikan hebat untuk Asian Games," ujar Menlu Retno LP Marsudi yang mendampingi Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menperin Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Seskab Pramono Anung dan Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi. Setelah pertemuan, Jokowi bertolak ke Istana Changdeok untuk bertemu Presiden Korsel Moon Jae-in.

Post a Comment

0 Comments