Kementrian PUPR Bangun Infrastruktur Besar-Besaran Di Danau Toba

Kementrian PUPR Bangun Infrastruktur Besar-Besaran Di Danau Toba






Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tengah melakukan pembangunan infrastruktur besar-besaran di Sumatera Utara.

Pembangunan secara besar-besaran ini, difokuskan untuk pengembangan pariwisata di Danau Toba sebagai destinasi wisata Internasional.

Danau Toba, Sumatera Utara, sendiri masuk dalam Kawasan Strategi Pariwisata Nasional. Untuk itu, konektifitas menuju danau terbesar di Asia ini harus terus dilakukan baik dari udara maupun melalui jalur udara.

Basuki menjelaskan konektifitas tengah dilakukan antara jalan udara ke jalur darat untuk menuju Danau Toba. Hal ini, akan membuat wisatawan nusatara dan wisatawan mancanegara dengan mudah berkunjung ke Danau Toba.

"Karena kawasanan Danau Toba, ada Bandara Silangit, Bandara Sibisa, ada Bandara Kualanamu. Dari Bandara Kualanamu ada konektifitas ke Danau Toba," tutur menteri memiliki hobi bermain Drum itu.

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan bahwa selain infrastruktur menuju Danau Toba, Kementerian PUPR juga tengah melakukan penataan keseluruhan disekitar kawasan Danau Toba, untuk menggali pontensi wisata alam dan wisata air dimilik Danau Toba tersebut.

Nantinya, satu Konektifitas jalannya, kedua untuk wisata airnya, jembatannya, air bersihnya dan sanitasinya. Ketiga penataan rumahnya, kita rehab untuk dijadikan tempat wisata etnis.
"Untuk realisasi pembangunan infrastruktur yang dimaksud, sudah berjalan mulai tahun 2018 hingga 2019, mendatang. Dengan pengerjaan dilakukan secara tahap demi tahap," jelas Basuki.

Post a Comment

0 Comments