Perpanjangan Rantai Hilirisasi Gas, Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Perpanjangan Rantai Hilirisasi Gas

Upaya pemerintah untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia terus dilakukan salah satunya dengan cara memperpanjang rantai hilirisasi industri gas bumi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar seusai melakukan dialog bersama pihak Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian Perindustrian, dan pelaku usaha di KSP, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

"Ini forum dialog mengenai bagaimana usaha kita agar gas menjadi primeover untuk pertumbuhan ekonomi kita. Berbicara caranya memperpanjang rantai olahan gas ini," kata dia di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (13/9).

Guna memperpanjang hilirisasi industri gas bumi, sejumlah kementerian dan lembaga terkait akan merancang strategi yang terintegrasi. Strategi terintegrasi ini dipandang penting agar dalam implementasinya nanti seluruh sektor bisa dilibatkan untuk bekerja sama secara optimal.

"Sehingga pemanfaatan gas untuk industri bisa berikan nilai tambah yang maksimal untuk perekonomian kita," imbuhnya.

‎Sebelumnya, Arcandra telah meminta industri gas untuk menyalurkan gasnya sebagai keperluan bahan baku produk petrokimia seperti amoniak, metanol, polietilena, hingga pupuk.

Post a Comment

0 Comments