Ratusan WNI Dalam DPLN Solmet Dukung Jokowi 2 Periode

Ratusan WNI Dalam DPLN Solmet Dukung Jokowi 2 Periode
Ratusan warga Indonesia dari berbagai kalangan di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Taipei Main Station, Taiwan, Minggu 18 November 2018.

Ratusan warga tersebut tergabung dalam Dewan Persaudaraan Luar Negeri Solidaritas Merah Putih Taiwan (DPLN Solmet Taiwan), perwakilan PDIP dan Komunitas Pekerja Migran Indonesia.

"Kami di sini jauh dari Tanah Air berjuang dan bekerja untuk keluarga, tapi kami tidak lupa menyuarakan dan memilih orang baik dan benar. Kami tahu dan merasakan ketulusan dan kerja keras Pak Jokowi untuk rakyat," ujar Ketua DPLN Solmet Taiwan Ria, melalui keterangan tertulis.

Ria menyatakan, sebagai warga perantauan, pihaknya merasa apa yang dilakukan Jokowi selama empat tahun memimpin sangat bermanfaat buat warganya. Jokowi, sambung dia, pekerja keras dan menolak korupsi dan nepotisme.

"Tidak punya dosa masa lalu. Pemimpin yang merakyat dan tegas. Berani mengambil resiko untuk kemajuan Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPLN Solmet Taiwan Agus Priyanto menambahkan, berharap pilpres 2019 berjalan damai dan lancar.

"Kedua kandidat dapat membeber program dan strategi yang masuk akal dan baik untuk kemajuan bangsa. Bukan malah menyebar hoaks dan memecah," kata Agus.

Dia menyatakan, setelah deklarasi pihaknya akan menggelar deklarasi akbar dengan mengundang langsung Jokowi-Ma'ruf dan ketua Timses Erick Thohir.

"Kami berharap dengan acara ini dunia tahu bahwa kami sangat mencintai Jokowi dan Maruf Amin. Kami Solmet tidak tinggal diam," ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments