Ini Bukti Sebagian Habib Pilih Jokowi - Ma'ruf

Ini Bukti Sebagian Habib Pilih Jokowi - Ma'ruf
Para keturunan Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut habib tidak hanya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandi semata seperti klaim selama ini.

Hal itu diungkap Habib Fahmi Almusawa dan Habib Sholeh Al Muhdar kepada wartawan usai menemani Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) saat berziarah ke makam Habib Abdullah Al Haddad Sangeng (Kramat Bangil) di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/1).

Habib Fahmi mengungkapkan, yang diklaim seakan semua habib merupakan pendukung Prabowo-Sandi adalah tidak benar. "Maka hari ini kita buktikan ada sebagian habib juga memilih Jokowi nomor 01," kata Habib Fahmi yang juga Ketua Forum Umat Islam Satukan Indonesia itu.

Menurut dia, banyak habib dan ulama yang akan memilih Jokowi.

Sementara Habib Sholeh, yang merupakan Tim KH Ma'ruf Amin, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan penggalangan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menruutnya, satu orang habib sebaiknya tak dianggap remeh mengingat habib melakukan komunikasi setiap hari dengan masyarakat.

"Jadi jangan dianggap yang habib itu yang bersorban saja. Mereka yang tak bersorban ini juga habib. Legalitasnya jelas. Kita juga berdakwah," kata Habib Sholeh.

Ditegaskan dia, habib itu adalah pejuang dan tak pernah jadi pemberontak. Sejarah hidup habib di Indonesia tak pernah menunjukkan sejarah pemberontak maupun yang mencerca pemerintah. "Habib datang berdakwah ke Indonesia, dan belum pernah dalam sejarah habib ke Indonesia jadi pemberontak," tegas Habib Sholeh.

Post a Comment

0 Comments