Soal Menteri Utang, Sri Mulyani: Kami Selesaikan Ribuan Km Tol

Soal Menteri Utang, Sri Mulyani: Kami Selesaikan Ribuan Km Tol
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab tudingan soal Menteri Pencetak Utang. Meski tak jelas ujaran tersebut disematkan ke siapa oleh capres nomor urut 02 Prabowo Subianto karena ia hanya menyebut Menteri Keuangan.

Lewat akun Instagramnya @smindrawati, Sri Mulyani memberikan jawaban yang cukup menohok. Tuduhan tersebut dijawabnya dengan capaian kerja pemerintah dengan proyek infrastruktur.

"Kala kamu menuduh aku Menteri Pencetak Utang, kami menyelesaikan ribuan kilometer jalan raya, tol, jembatan untuk rakyat, untuk kesejahteraan," tulis Sri Mulyani dikutip detikFinance, Sabtu (2/2/2019).

Lanjut Sri Mulyani, infrastruktur penyediaan air bersih juga disediakan pemerintah lewat pembangunan embung untuk daerah yang rawan kekeringan. Puluhan hunian juga dibangun pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal.

Tudingan Menteri Pencetak Utang kemudian dilanjutkan Sri Mulyani dengan alokasi anggaran untuk subsidi listrik hingga bantuan untuk keluarga miskin.

"Kami terus bekerja meringankan beban hidup 10 juta keluarga miskin," lanjut Sri Mulyani.

Di balik tudingan tersebut, Sri Mulyani bersama jajarannya bekerja keras untuk memastikan adanya jaminan kesehatan terhadap 96,8 juta orang. Begitu juga untuk merawat ratusan ribu sekolah dan madrasah untuk bekal masa depan bangsa.

"Bagi puluhan juta anak-anak kita untuk membangun masa depannya," tambah Sri Mulyani.

Anggaran yang dikelola pemerintah juga digunakan untuk beasiswa kepada 472.000 mahasiswa dan 20.000 generasi muda serta dosen. Mereka berkesempatan untuk belajar di universitas terkemuka dunia untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Petani juga mendapatkan subsidi pupuk, benih hingga alat pertanian. Saluran irigasi juga terbangun untuk mengairi lahan sawah.

"170.400 hektar sawah beririgasi untuk petani," tambahnya.

Lanjut Sri Mulyani, jutaan pelaku UMKM mendapatkan akses permodalan dengan mudah. Begitu juga para penumpang kereta api dan kapal laut yang diberikan subsidi.

Selain itu, jutaan keluarga juga mendapatkan bahan bakar dengan harga yang terjangkau. Bahkan hak para PNS, polisi hingga dosen bisa dipenuhi karena mengabdikan dirinya pada negara.

"Dan masih banyak lagi yang aku mau ceritakan padamu," tulis Sri Mulyani.

Post a Comment

0 Comments