Jokowi Bangun 41.063 Meter Jembatan dalam 4 Tahun

Jokowi Bangun 41.063 Meter Jembatan dalam 4 Tahun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan jika pemerintah gencar membangun infrastruktur di Indonesia. Salah satunya, pembangunan jembatan.

Melalui akun media sosial instagram resminya @jokowi, Presiden membeberkan jika selama empat tahun memimpin, total panjang jembatan yang dibangun pemerintah bila disambung seluruhnya mencapai 41.063 meter.

"Lebih dari 41 kilometer! Dari yang megah dan menjadi ikon daerah seperti Jembatan Holtekamp di Jayapura dan Jembatan Kali Kuto di ruas tol Batang-Semarang, sampai jembatan yang dibangun semata-mata untuk menunjang arus logistik, konektivitas transportasi, dan lain-lain," tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Rabu (13/3/2019).

Jokowi awalnya bercerita jika pada 1 November 2017, dirinya sempat datang ke Muara Gembong, Bekasi. Kedatangan kala itu untuk ikut menebar benih udang di tambak-tambak pada areal perhutanan sosial yang dikelola Kelompok Tani Mina Bakti.

Saat itu, akses jalan disebut kurang baik. Hanya berupa jembatan gantung yang kecil dan sempit. Jokowi pun hanya bisa menggunakan sepeda motor untuk mencapai lokasi tambak.

Kondisi dikatakan telah berubah total setahun kemudian. "Akhir Januari lalu, saya datang lagi. Kali ini untuk ikut memanen udang yang dulu ditebar itu. Yang menggembirakan, untuk sampai ke tambak-tambak di Muara Gembong itu saya sudah melewati sebuah jembatan sepanjang 82 meter selebar lima meter yang membentang di atas Sungai Citarum," tambah dia.

Jokowi menggambarkan jika panen udang pada tambak tersebut kini berlimpah. Kemudian akses jalan ke tambak yang menjadi lebih baik. "Dulu saya bersepeda motor, sekarang ke sana dengan mobil. Kehadiran jembatan baru ini telah memudahkan proses produksi hingga pemasaran," kata dia.

Dia mengatakan dengan melihat kondisi di berbagai wilayah terkait akses jalan inilah, yang mendorong pemerintah gencar membangun jembatan.

Pembangunan jembatan ini pun tergambar dalam video yang dibagikan melalui akun instagram @jokowi. Simak videonya.

Post a Comment

0 Comments