Jokowi: Jangan Berharap yang Kaya Dapat Kartu Sembako Murah

Jokowi: Jangan Berharap yang Kaya Dapat Kartu Sembako Murah
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan Kartu Sembako Murah hanya diberikan kepada masyarakat miskin. Capres petahana ini menyampaihan hal itu ketika menyosialisasikan program barunya kepada anggota Forum Betawi Rempug ( FBR) yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita akan keluarkan Kartu Sembako Murah seperti ini. Tetapi jangan berharap yang kaya dapat ini, yang kaya dapat ini enggak boleh. Ini hanya untuk yang masih prasejahtera," ujar Jokowi di Lapangan Ruko Puri Mansion, Minggu (10/3/2019).

Jokowi mengatakan nantinya masyarakat miskin bisa membeli sembako dengan harga khusus. Namun dia mengingatkan pelaksanaan program ini butuh proses.

"Tapi nunggu, ini nunggu. Jangan nanti setelah April (menagih) 'Pak mana kartu sembako murahnya'. Sebentar, kita akan siapkan terlebih dahulu," kata Jokowi.

Jokowi juga mempromosikan dua program kartu barunya yaitu Kartu Indonesia Pintar-Kuliah dan Kartu Prakerja. Dengan KIP Kuliah, para orangtua yang kesulitan biaya tetap bisa menguliahkan anaknya.

Jokowi juga akan mengeluarkan Kartu Prakerja untuk lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan. Pemegang Kartu Prakerja akan diberi pelatihan unthk meningkatkan keterampilan mereka. "Nah sebelum dapat pekerjaan, setelah lulus dari vokasi, nanti akan diberi insentif honor lewat kartu ini," ujar dia.

Post a Comment

0 Comments