Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respon Jokowi

Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respon Jokowi
Capres Prabowo Subianto menggunakan kata 'ndasmu' saat mengkritik elite yang selalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus.

Menanggapi hal tersebut Jokowi justru menegaskan posisi pertumbuhan ekonomi Indonesia dibanding negara lain. Di lingkup G-20, Indonesia berada di posisi ketiga untuk pertumbuhan ekonominya.

"Kalau kita lihat di lingkup G-20 ya, negara-negara G-20 kita nomor 3 di dunia, loh. Di G-20 nomor 3 loh, ya," kata Jokowi saat ditemui seusai makan siang di Restoran Garuda, Jl Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019)

Jokowi mengatakan pembandingan pertumbuhan ekonomi harus dilakukan secara apple to apple. Dia juga menyebut Indonesia mampu bertahan di tengah gempuran ekonomi global.

"Jangan dibandingkan dengan negara-negara (yang tidak sebanding). Yang apple to apple. Di G-20 kita nomor 3. Semuanya turun, tapi kita masih bisa bertahan dan naik sedikit demi sedikit. Saya kira itulah yang kita kerjakan," jelas Jokowi.

Prabowo sebelumnya mengungkapkan keheranan dirinya soal elite yang selalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus. Padahal, kata Prabowo, rakyat tak merasakan adanya pertumbuhan ekonomi.


Post a Comment

0 Comments