Waspadai Lahirnya Orba, Jaringan Alumni Muhammadiyah Dukung Jokowi

Waspadai Lahirnya Orba, Jaringan Alumni Muhammadiyah Dukung Jokowi
Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah (Jakmuh) melabuhkan dukungannya terhadap Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Jakmuh menilai sosok Jokowi adalah pemimpin yang tepat untuk membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Termasuk untuk mewaspadai lahirnya rezim orde baru (Orba). Deklarasi dan dukungan ini diadakan di restoran Solo Bistro di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jateng, Kamis (14/3).

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Riyanto menjelaskan, Jakmuh merupakan jaringan dari alumni berbagai kampus Muhammadiyah. Alasan dukungan kepada Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, dikatakannya, karena setelah mengikuti berbagai kegiatan termasuk salah satunya debat Pilpres, Jokowi dinilai lebih tepat untuk memimpin Indonesia.

"Kebermanfaatan lebih jika dipimpin oleh Jokowi-Ma'ruf Amin," terangnya disela diskusi bertajuk  Bahaya Laten Orde Baru.

Dalam diskusi ini, kata Agus, salah satunya adalah memberikan pemahaman terhadap para milenial. Terutama terhadap banyaknya informasi yang tidak valid mengenai pemerintahan selama Orba. Menurutnya, banyak yang perlu dijelaskan kepada para milenial terutama yang tidak mengalami masa orde baru.

Hal ini karena, banyak yang putus informasi. "Terutama adanya jargon Piye Kabare, Enak Zamanku Tho. Yang dikhawatirkan adalah dengan bermacam informasi yang tidak valid maka mereka akan berasumsi bahwa ada tata kelola pemerintahan yang lebih bagus dari hari ini," urainya.

Maka dari itu, Jakmuh pun berharap dengan adanya diskusi ini maka para milenial bisa mendapatkan informasi yang benar dan juga penyadaran. Di samping itu, Jakmuh juga akan melakukan gerakan secara masih dan solid untuk mengangkat dan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Alumni yang terlibat adalah sebelum angkatan 98, angkatan 98 dan setelahnya. Dan kami mewaspadai lahirnya orde baru," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments